Langsung ke konten utama

Teknisi IndiHome dan Seharian main game

 Bismillah


Seharina full di luar, sampe battrei about to die. Dari ngurus BPJS TK, kantor polisi dan Bank.
Nitip 3 anak ke ART dan Ipar tetangga. 

Ya, ART nya megang sibocil 1 tahun. 2 Kakak nya main sebentar dan abis itu nge game sampe cape.  Dari jam 10 pagi sd jam 12siang. Astagfirullah.


Pulang-pulang, w diemin. literally. ya kan mereka ga bisa menej diri. Padahal w udah bilang maksimal ada jamnya.


Pada sore hari, datanglah 2 teknisi IndiHome. Yang satu lebih senior paruh baya, ditemani oleh yang lebih muda ya mungkin usia 20an. Sebagai orang yang senang basa-basi, setelah beberes, aku jamu mereka dengan yang ada di rumah. 

DIatas meja makan, sambil menghabisi nata decoco di gelas mereka, ceritah tentang tanggung jawab yang mereka emban. Bersama dengan anak2 di kursi masing-masing,

Ternyata mereka bekerja shift sore sd jam 1 malam dengan tanggung jawab penyelesaian tiket gangguan maksimal 24 jam dengan garansi layanan maksimal 3 bulan, target mengelola setelah ada trend pengurangan jumlah pekerja. Laa Hawla walaa quwwata illa billah.

Jadilah aku membawa kehadiran 2 orang yang menyelamtkan pekerjaan remote working di rumah, menjadi sumber pembelajaran untuk Nuruz dan Aisha, tentang bagaimana utilisasi waktu yang ada, bagaimana ayah berjuang untuk keluarganya, tentang bagaiman bersyukurnya kita dengan kondisi sekarang untuk bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki.


Nuruz dan Aisha, malah nanggapin dengan "Kenapa Umi ko ngasi makanan yang ada di rumah? kan paling penting bersedekah ke diri sendiri"

Ha? gimana?  
Anakkuuuuuuu~
"Kan masih banyak nata de coconya, Nuruz.."

"Nuruz mau ya"

"Ya, bentar ya umi rebahan dulu, cape banget"

wkwkwkw, dah lah. Valid sudah, mau dengan ribuan kata tetap saja mereka melihat sendiri apa yang Umminya kasih



Ketiduran lah kita bangun-bangun jam 12 Abinya Nuruz pulang. Kutemani dia dengerin cerita ngomel2 beratnya yang dilalui.

Ah, bersyukurnya aku, ditemukan Allah dngan suami yang begitu bertangung jawab , kerja banting tulang

Yang kulakukan cuma peluk dari blkg,  bolak balik cium keningnya dan ngelus poni dan rambutnya.
Abis itu pas gantian aku cerita, ia uda g fokus dengerin, udah sibuk lagi sm lptopnya.
berlnjut tidur k kamat dn aku me time depan laptoooop :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah refleksi dari buku : All I need to know is what i learned in Kindegarten- chapter 1

 Bismillah, Buku pada judul yang ku sebut diatas didapatkan sesuai dengan rekomndasi dari Bpk Anies Baswedan pada live tiktok di masa kampanyenya. Aku as the one who take a part in this condition, nurturing a baby, a 7 y.o boy and a 5 y.o daughter been feel so relate.  Apalagi mengingat throw back momen, bahwa saat ta'aruf session di perjalanan menuju lepas lajangku, aku bersedia melepas atribut BUMN dan mau pulang ke akar rumput menjadi guru TPA. Sebuah hal yang tidak mengerti oleh gurunda yang menjadi penyambung aku dan suami di kala itu. Karena aku ingin, anak-anak TPA yang identk dengan sesuatu yang tidak berkelas mendapat akses global society. alhamdulillah, bener saja, harapanku sekarang.. membangun sebuah bisnis untuk anak usia dini.. Oks, back to the topic, let me start Memang menarik, mendidik value pada masa anak-anak sekarang adalah elemental. menjadi bagian untuk ambil peran dari human society Menyiapkan anak-anak kita untuk menjadi pewujud doa setiap hari, mutaqqiina i

If it was easy, every one will do it

 Bismillah.. Finally i have a better motivation to my daily life this morning from reels. about a PhD mom who get scholarship and do as a house wife masya Allah. before i failed for the 3rd time to get scholarship from LPDP, mainwhile another friend show on their social media about their achievment pass that apportunity even they are a career woman. more over there is anbother get the PhD masya ALlah. however, it is because i have not ready yet for the condition :D beside in my condition of the lowest poin there is another frien who is asking for making a project for orphanage. masya ALlah i wish this gonna be my legacy to after life in sya Allah.. Mata hari

Having another Adek

Bismillahirrahmanirrohim... This story is about Aisha. Me:  Nuruz Aisha, shall we start with our daily Shalat? Aisha: Ummi, why aren't you joining in the prayer? Me: I'm not doing it today dear.. Because of monthly cycle.  It's called menstruasi. Aisha: What does menstruasi mean, Ummi? Me: Menstruasi means that there is something happen regularly in a woman's womb. Do you know what a womb is, Aisha? Aisha: No. Not really.. Me: The womb is the part inside Ummi's belly where you incubated for 9 months, from a small egg into a baby, just like Farhan. Aisha: Oh... Me: So, menstruasi means that Ummi's womb is getting ready for the possibility of another pregnancy. Aisha: So, are we having a new baby now? Me: Hmm, later, Aisha. Aisha: No, Ummi, today Ummi is going to have another baby. Me: No, Aisha, later... Aisha: Jumping and yelling, "New baby, new baby!" Me: (Hopeless)