Langsung ke konten utama

caleg-caleg ku sayang


Bentar agiy pemilu…

Wok.wok

Banyak bener warna-warni di pesisir jalan

Ada si merah,putih, item, kuning, ijo, biru bahkan transparan *lho? Itumah terpal dodol*

Lumayan lah… bisa bikin jalan beda dan ga monoton terus, jadi pas macet pun kallo bosen bisa baca-baca sekaligus mantengin sape sih caleg paling cakep *wok.wok*

Secara. Giman gwe ga berfikir macem gitu, sekarang yang dipampang sama para calon anggota legilatif itu bukan sekedar pose resmi dengan bibir tipis agak senyum dan latar merah setengah badan. Fenomena yang ada… “ mereka adu kreatif” salh satu yang paling berkesan bwat gwe .. seorang caleg dari parte piiiip* -sensor- menggunakan latar dia diantara jos bus dan osama bin laden yang lagi salaman *ckckck* ada juga yang lebih gahoool si caleg make latar face book * mantep dah* selain itu untuk masalah pose ada yanga gaya ala koboi *masa aloh… inget umur pak* , senyum menggoda, senyum nyengir kuda bahkan ketawa ngakak juga ada.tapi sodara-sodara gw jga nemuin caleg dengan gaya takud-takud senyum rada maksa maklum laah ga biasa di photo, tida seperti para pesaing lainya yang terlalu foto genic. Sempet loh gwe berfikir buat masukin photo gwe diantara para caleg tersebut kan lumayan gwe bisa numpang pamor, sapa tau yang liat gwe bsa tertarik ngajak gwe jadi model iklan *ngaco aja gwe* hahahah.

Iklan yang ada di tipi juga bagus2 bangeet, gwe salut abis untuk si pemberi ide, dari proposal nikah, diantara petani ampe preman jalan juga komlit di salah satu parte.

Indah deh rasanya kalo apa yangmereka kasi sebagai bentuk visi misi kalo udah sebage aleg

Pengen naikin anggaran pendidikan, kesehatan, rekontruksi bangunan, murah sembako, anti korupsi, peduli.

Hmmmfh, semoga aja itu bukan sekedar bentuk pengibulan lagi yah untuk kita L mengingat masalah kotornya DPR dan BI sempat mengangkat nama nur salim,artalita serta csannya.

Sebegitunyakah bangsa yang katanya indah permai, ramah tamah ga sombong dan mayoritas islam?? Sekarang cuman bisa nunjukin menang kotornya baik dari segi pemerintahan, jalanan dan warga negaranya *maklum mandi cuma dikali* malu ga seeeeeeh???

Pancasila dari pelajaran di sekolah itu seakan yang paling ngetop diantara paham lainyya… kasihan sungguh kasihan oh sodara ku… kebanyakan materi.

Adu.du,du sori gwe mungkin sotoy banget selaku warga negara, yang cuman bisa nuntut ga bisa ngasi kontribusi apapun.

Berharap ..ga salah kan?? Dari sekian banyak janji di pamphlet, poster, plang, pohon,spanduk.

Om-om dan tante para caleg sayang… saya percaya ga semua dari kalian pembohong dan pinter ngibul, ga semua dari kalian yang pengen adu tajir dan ga semua dari kalian pengen pamor dengan jabatan. Ga semuanyakan?? Pasti ada yang tulus. Pasti ada yang mau beri terbaik meskipun jauh dari jumlah ratusan caleg yang ada sekarang.

NO GOLPUT! Untuk Indonesia yangkita sayang ini! Kalo golput berarti kita udah ngasi peluang untuk para keluarga caleg mengambil alih kesempatan mereka menang mengingat gaji buat anggota DPR itu GGEEDDEE.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2023

 Bismillahirrahmanirrahim.. 2023, Alhamdulillah , sampai juga di tahun ini. Blog ini kujadikan sebagia salah satu prasasti yang mendokumentasikan catatan perjalanan, meskipun diapdet hanya 1 tahun sekali. Dari seorang gadis yang mencari footprint di hidupnya, hingga sekarang , wanita dengan 2 anak. yang Insya Allah bertambah 1 lagi jundullah.. alhamdulillah, kehamilan ke-3 di usia menginjak 5 bulan.Allah karuniakan Janin yang aktif. sjak 4 bulan awal sudah aktif berinteraksi. Mungkin karena kondisi emosional ibunya yang naik turun, di masa kehamilannya. Semoga bisa asik dan khusus bersama Ummi ya Nak... Ummi yang snagat tempramen, naik turun kondisi kehamilan sambil memebersamai 2 kaka-kakamu yang snagaaat aktif dan cerdas, Masya Allah. 2022 menjadi kondisi yang roller coaster, sejak kehadiran janin diperut , aku sempat vacuum 4 bulanna, tidak muncul dimana-mana. Tapi dunia kan tetap hiruk pikuk, aku bukan Megawati, yang ucapan dan jokesnya bikin geger, jadi dunia tentu ga akan merasa

Sebuah refleksi dari buku : All I need to know is what i learned in Kindegarten- chapter 1

 Bismillah, Buku pada judul yang ku sebut diatas didapatkan sesuai dengan rekomndasi dari Bpk Anies Baswedan pada live tiktok di masa kampanyenya. Aku as the one who take a part in this condition, nurturing a baby, a 7 y.o boy and a 5 y.o daughter been feel so relate.  Apalagi mengingat throw back momen, bahwa saat ta'aruf session di perjalanan menuju lepas lajangku, aku bersedia melepas atribut BUMN dan mau pulang ke akar rumput menjadi guru TPA. Sebuah hal yang tidak mengerti oleh gurunda yang menjadi penyambung aku dan suami di kala itu. Karena aku ingin, anak-anak TPA yang identk dengan sesuatu yang tidak berkelas mendapat akses global society. alhamdulillah, bener saja, harapanku sekarang.. membangun sebuah bisnis untuk anak usia dini.. Oks, back to the topic, let me start Memang menarik, mendidik value pada masa anak-anak sekarang adalah elemental. menjadi bagian untuk ambil peran dari human society Menyiapkan anak-anak kita untuk menjadi pewujud doa setiap hari, mutaqqiina i

Membuat"nya" tetap di koridor syari'at

Bismillah.. Pertanyaan ini diajukan ke murabbi SMP-ku waktu liqo di rumahnya “ustadzah, kenapa ga cepet nikah,?” Waktu itu ustadzah wajahnya pias dan dia menjawab “Untuk ustadzah, menikah itu sama sepert kita membangun peradaban bil, nanti dari rahim ustadzah lahir jundi-jundiyah yang membela agama Allah” , “ustadzah sempet dinasihatin orang tua karena ustadzah nolak bebrapa orang, tap ustadzah ga mau main-main untuk hal ini”dan waktu itu gue ngangguk puas. Jawaban murabbi gue itu emang majleb-jleb.. sejak itu gue  punya frame bahwa pernikahan adalah hal yang sacral.. Sama sakralnya dengan jaln mencapai sana.. :’( Sederhana memang, kata menjaga, tapi semacam ... Bayangkan, ketika harus selalu pura-pura lupa, pura-pura biasa, pura- pura ga denger kata sekitar, dan pura-pura baik-baik saja. Waktu: Menolak halus saat di jemput distasiun dengan mobilnya setelah capek perjalanan 10 jam St Senen- Jogjakarta Menjawab SMS dengan berkali-kali hapus-ketik, mencari kat